W88 Profile : Michael Olise, Arjen Robben Baru The Bavarian

w88

Seperti dilansir oleh W88, Bayern Munich baru saja menghempaskan Dinamo Zagreb 9-2 di laga perdana Liga Champions pada hari Rabu dini hari kemarin (18/9/2022). Harry Kane boleh jadi sorotan utama karena memborong 5 gol namun fans Bayern tak lupa memuji sosok Michael Olise. 

Ya, Michael Olise adalah sosok rekrutan baru Bayern Munich yang aksinya kerap dinanti oleh publik Allianz Arena. Pada laga debutnya di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb tersebut, Olise sukses memborong dua gol.

Sebelum memborong dua gol, Olise telah lebih dulu mencetak gol pertamanya untuk Bayern di Bundesliga ketika melawan Holstein Kiel. Raihan-raihan ini tentu merupakan sebuah hal besar untuk pemain yang baru saja pindah ke klub baru.

Oleh karena itu, W88 tertarik untuk menganalisa lebih dalam mengenai profil Michael Olise dan menebak perjalannya bersama Bayern Munich. 

W88 Profile : Datang ke Bayern Sebagai Permintaan Khusus Vincent Kompany

Olise sendiri adalah permintaan khusus dari Vincent Kompany kepada manajemen Bayern. Skema andalan sang pelatih memang membutuhkan sosok seperti Olise demi mengembalikan Bayern sebagai penguasa Bundesliga Jerman. 

Olise dianggap punya kualitas lebih mumpuni dari winger Bayern macam Leroy Sane, Serge Gnabry atau bahkan Kingsley Coman. Hal ini juga terbukti dari kompilasi statistik yang disadur oleh BBC Sports, seperti di bawah ini : 

Permintaan Kompany tersebut langsung disanggupi oleh manajemen Bayern yang memenuhi permintaan banderol transfer sebesar 50 juta Euro. Bersama Joao Palhinha, Olise jadi pemain Bayern paling mahal yang didatangkan pada musim ini. 

W88 Profile : Michael Olise Sempat Cedera Hamstring Parah

Musim lalu adalah titik balik besar dalam perjalanan karir Olise. Dia sukses mencatatkan 10 gol dan 6 assist sehingga mendapat perhatian dari klub-klub raksasa. Salah satu performa apiknya adalah kala memotori kemenangan Crystal Palace atas Manchester United. 

Sejak saat itu,  Newcastle United dan Chelsea dikabarkan tertarik memboyong Olise namun Bayern Munich jadi klub yang sukses mendapatkan tanda tangannya. Meski perjalanan Olise tampak mulus namun banyak rintangan yang dilaluinya musim lalu. 

Olise sempat mengalami cedera hamstring dan harus absen total 60 hari sehingga melewatkan beberapa pertandingan Crystal Palace. Akibat cedera itu, beberapa memvonis jika musim 2023-2024 telah usai dan sedikit yang mengira Olise akan tampil brilian. 

Namun faktanya, Olise tetap mampu mempertahankan performanya. Terutama ketika Oliver Glasner mengambil alih kursi kepelatihan Crystal Palace untuk menggantikan Roy Hodgson. Sejak saat itulah Olise mampu tampil konsisten hingga akhir musim dan mengangkat Crystal Palace. Performa Olise itu juga berhadiah panggilan ke Timnas Prancis yang berlaga di Olimpiade serta Timnas Senior. 

W88 Profile : Olise Punya Gaya Main Mirip Arjen Robben 

Menurut The Coaches Voices, Olise adalah seorang winger kidal namun mampu berpindah posisi ke sayap kanan atau sebagai pemain nomor 10. Dia adalah seorang pemain yang percaya diri dan kreatif untuk menciptakan ruang bagi dirinya atau rekan satu tim. 

Selain itu skill dribble-nya juga bagus sehingga dia sanggup membawa bola ke kawasan pertahanan lawan. Pergerakan andalannya adalah memotong arah lari ke dalam dan melepas tembakan atau umpan silang. 

Jika membaca deskripsi gaya main Olise sekilas, ini tentu mengingatkan pada sosok Arjen Robben yang juga legenda Bayern Munich. Di awal kepindahannya ke Bayern, banyak orang yang juga membandingkan Olise dengan Robben.

Mampukah Olise menyamai rekor Arjen Robben dan membawa Bayern Munich berjaya lagi? Mari simak perjalananya bersama W88!