W88 Link News : Manchester United Ingin Boyong Joshua Zirkzee

w88 link

Menurut sumber W88 Link, Manchester United berencana untuk memboyong striker Bologna, Joshua Zirkzee ke Old Trafford musim depan. Sejauh ini, Setan Merah dikabarkan telah berkomunikasi dengan agen sang pemain meskipun belum melakukan kontak resmi dengan Bologna.

Zirkzee sendiri masih terikat kontrak dengan Bologna dan memiliki release clause sebesar 40 juta Euro. Beberapa media Inggris mengabarkan jika Manchester United bersedia untuk membayar release clause tersebut beserta komisi agen pemain.

Performa Zirkzee sendiri musim ini cukup impresif. Didikan akademi Bayern Munich ini mampu mencetak 11 gol dan 5 assist dan membawa Bologna lolos ke Liga champions untuk pertama kalinya. Zirkzee juga dianugerahi gelar pemain muda terbaik Serie A italia 2023-204.

Pada gelaran Euro 2024 ini Zirkzee juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Belanda. Diprediksi dirinya akan diplot oleh Ronald Koeman untuk menjadi supersub selama gelaran Euro 2024 ini.

Namun demi mendapatkan Zirkzee, MU wajib berhati-hati karena sang pemain kabarnya juga sudah mencapai kesepakatan personal dengan AC Milan. Zirkzee sendiri diprediksi akan berpaling ke tawaran MU apabila Setan Merah melayangkan tawaran resmi kepada Bologna. 

W88 Link Analysis : Zirkzee Cocok Dengan Gaya Main Erik Ten Hag 

Bertahannya Erik Ten Hag di Old Trafford seakan juga memastikan jika gaya main Manchester United tak akan berubah musim depan. Jika menilik dari gaya main mereka musim lalu, The Red Devils tentu membutuhkan sosok seperti Zirkzee.

Menurut The Athletic,  musim lalu MU akan melakukan build-up dari belakang. Caranya dengan mengandalkan passing dari Andre Onana atau through pass Lisandro Martinez. Praktis, Bola akan langsung menuju ke Rasmus Hojlund sebagai pemantul. 

Namun sayang di musim lalu Hojlund nampak kesulitan mengemban peran ini karena Ten Hag menggunakan striker tunggal. Situasi ini tentu akan berbeda apabila MU memiliki opsi striker lain yang juga bisa turun ke lini tengah seperti Zirkzee. 

Gaya main Zirkzee memang memenuhi kriteria striker modern sesuai dengan evolusi taktik sepakbola modern. Meskipun memiliki postur 193 cm namun Zirkzee memiliki dribble yang bagus. Tak jarang aksi Zirkzee ketika melewati lawan menjadi highlight di YouTube. 

Dengan adanya partner seperti Zirkzee, yang lebih nyaman mundur dan mengalirkan bola ke penyerang lain, Hojlund bisa dibebaskan dari beban menghadapi kedua bek tengah untuk dan berfokus untuk memanfaatkan kualitasnya dalam hal finishing.

Selain itu Zirkzee juga bisa menjadi opsi alternatif bagi Ten Hag saat bermain dengan satu striker. Hal ini karena Zirkzee dan Hojlund bisa bergantian mengisi posisi striker tunggal ketika Ten Hag bermain dengan striker tunggal. 

W88 Link Profile Joshua Zirkzee : Disebut Salah Satu Striker Unik di Euro 2024

Para pundit sepakat bahwa Zirkzee adalah salah striker paling unik. Reporter The Athletic, Elias Burke bahkan menyebut Zirkzee sebagai “Unicorn Striker”. Sebuah istilah untuk menyebut striker yang memiliki fisik yang bagus, lincah serta bisa dribbling melewati lawan.  

“Tidak seperti kebanyakan striker tengah lainnya dengan tinggi dan postur serupa, Zirkzee adalah pemain yang gemar melakukan dribble  dan penetrasi untuk melewati bek lawan,” demikian komentar Elias Burke

“Zirkzee juga bisa menerima bola dengan membelakangi gawang lawan sehingga ketika berbalik dapat mengecoh pemain bertahan lawan. Posturnya yang tinggi juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan hold-up play. Koleksi 5 assist juga jadi bukti dia menawarkan sesuatu yang lebih” Tambah Elias Burke. 

Dengan usianya yang masih 23 tahun tentu masih banyak ruang untuk berkembang bagi Zirkzee. Pindah ke Old Trafford menurut W88 Link Dan merasakan tekanan Premier League tak ubahnya seperti sebuah pilihan yang tepat untuk mendewasakan dirinya.