W88 Mobile Tips : Prediksi Swiss vs Italy 16 Besar Euro 2024

w88 mobile

Berdasarkan sumber W88 Mobile, babak 16 besar Euro 2024 akan mempertemukan antara Swiss melawan Italia pada hari Sabtu 29 Juni 2024 di Olympiastadion Berlin. Italia sang juara bertahan akan mencoba melewati hadangan Swiss yang sejak awal memang diprediksi akan jadi tim kuda hitam.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada saat kualifikasi Piala Dunia 2 tahun silam. Kala itu Swiss sukses menjadi salah satu penyebab Italia tak lolos ke Piala Dunia 2022. Oleh karena itu laga itu ini dipastikan akan seru karena Italia ingin membalas dendam. 

Sementara Swiss, sesuai dengan prediksi banyak orang jika mereka sukses menjadi tim kuda hitam. Komposisi pemain dari anak asuh Murat Yakin ini juga tidak banyak berubah ketika Piala Dunia lalu dengan masih adanya nama-nama seperti Granit Xhaka dan Yann Sommer. 

Italia sendiri berbanding terbalik dengan Swiss karena sedang berada dalam fase regenerasi. Mereka sudah tidak lagi diperkuat Leonardo Bonucci atau Giorgio Chiellini. Akan menjadi ujian menarik bagi skuad muda Italia melawan Swiss. 

W88 Mobile Analysis : Preview Italia

W88 Link

Gol Mattia Zaccagni ke gawang Kroasia pada menit ke 97 memastikan jika Gli Azzurri telah mengamankan satu tempat di babak 16 besar Euro 2024. Italia finish di posisi kedua dengan raihan 4 poin tepat di bawah Spanyol yang sempurna di babak fase grup. 

Meski lolos, Italia memiliki banyak catatan panjang karena penampilan mereka terbilang tidak memuaskan. Datang sebagai juara bertahan, Italia hanya bisa tampil baik ketika laga pertama melawan Albania, selebihnya mereka tampil buruk kontra Spanyol dan Kroasia. 

Luciano Spalletti sang allenatore, menyadari hal ini sehingga tidak heran jika dirinya kerap melakukan bongkar-pasang pemain dan mengganti formasi. Skema 4 bek yang digunakan Italia di partai melawan Albania dan Spanyol diprediksi tak akan digunakan lagi.

Spalletti besar kemungkinan akan mempertahankan sistem 3 bek yang digunakannya saat melawan Kroasia. Meski tampil buruk namun Italia dinilai mampu menciptakan banyak peluang dan stabil di lini belakang.

Sayang, di babak 16 besar ini Italia tidak akan diperkuat oleh Riccardo Calafiori yang terkena akumulasi kartu. Posisi Calafiori kemungkinan besar akan digantikan oleh Alessandro Buongiorno sementara Alessandro Bastoni akan dikembalikan ke bek kiri. 

W88 Mobile Analysis : Preview Swiss

w88 mobile

“Kami sama sekali tidak takut dengan Italia. Hasil seri melawan tim kuat seperti Jerman di fase grup membuat kami percaya diri.” Ucap Murat Yakin seperti dilansir oleh W88 Link. Swiss memang pantas percaya diri karena mereka tampil cukup meyakinkan di Euro kali ini. 

Ketika melawan Jerman, Yann Sommer dkk bahkan sempat unggul hingga injury time sebelum Nicolas Fullkrug mencetak gol ketika injury time. Tidak heran jika Murat Yakin begitu percaya diri menghadapi Italia, terlebih Swiss terhitung punya rekor bagus atas lawannya tersebut. 

Untuk urusan pemain absen, dalam partai ini, Swiss tidak akan diperkuat oleh wing-back kanan Sylvain Widmer karena akumulasi kartu. Posisi Widmer, akan digantikan oleh Nico Elvendi

W88 Mobile : Prediksi Line Up Swiss vs Italia 

Swiss (3-4-1-2) : Yann Sommer (GK) Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Nico Elvedi, Remo Freuler, Granit Xhaka, Michel Aesbicher, Xherdan Shaqiri, Ruben Vargas, Dan Ndoye

Italy (3-5-2) : Gianluigi Donnarumma (GK) Alessandro Bastoni, Alessandro Buongiorno, Matteo Darmian; Federico Dimarco, Jorginho, Nicolò Barella, Lorenzo Pellegrini, Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Scamacca, Federico Chiesa

Prediksi W88 Mobile Swiss vs Italia 

Italia dan Swiss sama-sama tidak memiliki striker yang tajam oleh karena itu rata-rata gol mereka cukup rendah. Berdasarkan hal tersebut, W88 Mobile memprediksi jika hasil antara Italia vs Swiss akan berada di Under 2 dengan odds 1.90.