W88 Tips : Prediksi Portugal vs Prancis 8 Besar Euro 2024

w88

W88 akan memberikan tips untuk pertandingan Portugal vs Prancis dalam babak 8 besar Euro 2024. Pertandingan ini akan berlangsung pada Sabtu 6 Juli 2024 dini hari WIB dan berlangsung di Volkspark Stadium. Baik Prancis dan Portugal belum menampilkan performa terbaiknya pada Euro 2024 ini. 

Prancis yang merupakan calon kuat juara sejauh ini tampil di bawah standarnya. Meski kuat dalam bertahan namun anak asuh Didier Deschamps ini tumpul untuk urusan mencetak gol. Faktanya, 3 gol yang dicetak Prancis hanya berasal dari penalti dan dua gol bunuh diri.

Sementara Portugal, tak meyakinkan dalam dua laga terakhir mereka. Di partai terakhir grup mereka dikalahkan 0-2 oleh Georgia dan harus menunggu hingga babak adu penalti agar dapat menang melawan Slovenia.

Meski sama-sama tak dalam performa terbaiknya dalam beberapa laga terakhir namun W88 memprediksi laga 8 besar nanti tak akan berjalan membosankan. Baik Roberto Martinez atau Didier Deschamps akan sama-sama mencari solusi terbaik agar bisa tampil maksimal. 

W88 Analysis : Preview Portugal 

Jika bukan karena Diogo Costa, Portugal mungkin sudah angkat koper dari Euro 2024 kali ini. Kiper Porto itu tercatat 2 kali menyelamatkan nasib Portugal. Pertama dia mampu memblok tendangan Benjamin Sesko pada situasi 1-on-1 serta jadi bintang saat adu penalti. 

Meski bermain jelek, Roberto Martinez memilih untuk mengambil sisi positif dari laga melawan Slovenia ini. Mantan pelatih Belgia ini mengatakan laga melawan Slovenia tersebut bagus untuk melatih mental juara Portugal dan skuadnya butuh momen seperti ini.

Namun Martinez tentu tak bisa bersembunyi dari fakta di lapangan jika Portugal bermain buruk. Dia harus bisa menemukan solusi untuk menghadapi Prancis. Tekanan datang dari para pundit agar Martinez berani mencadangkan Cristiano Ronaldo yang dianggap telah dimakan usia.

Saat melawan Slovenia, Portugal memang tak efektif di depan gawang lawan selain karena Jan Oblak yang tampil gemilang. Namun menghadapi Prancis tentu mereka tak lagi bisa membuang banyak peluang karena Les Blues adalah salah satu tim paling sedikit kebobolan.

Di lini pertahanan, Portugal juga harus menemukan solusi untuk menghentikan pemain Prancis yang cepat. Pepe sang bek yang berusia 41 tahun bisa jadi bulan-bulanan pemain Prancis ketika menyerang, oleh karena itu Martinez wajib menemukan solusi. 

W88 Analysis : Preview Prancis

Tak mampu mencetak gol dari open play hingga babak 8 besar tentu bukan ciri khas calon juara Euro 2024. Didier Deschamps punya segudang masalah yang harus ia selesaikan jelang laga melawan Portugal. 

Lini serang Prancis memang bermasalah. Kylian Mbappe yang diharapkan mampu menjadi sumber gol Prancis belum tampil ke performa terbaiknya. Hal ini ditengarai karena cedera patah hidung yang ia derita ketika babak fase grup. 

Begitu juga Antoine Griezmann yang senasib dengan Mbappe, bedanya pemain berusia 33 tahun ini diduga kelelahan karena menjalani musim dengan intensitas tinggi bersama Atletico Madrid. Kontribus Griezmann sangat minim selama Euro 2024 ini. 

Deschamps mencoba menggunakan solusi lain seperti memasang Marcus Thuram sebagai striker atau menggunakan Ousmane Dembele sebagai winger untuk memindah Mbappe sebagai striker tengah. Sayang, semuanya tak berjalan dengan baik. 

Saat melawan Portugal nanti, Deschamps bisa mencoba untuk memasang Olivier Giroud. Meski sudah nyaris berusia 40 tahun namun Giroud tetap bisa menjadi pemantul bola yang baik bagi rekan-rekannya. Dia juga kuat dalam duel udara untuk menyambut crossing dari winger cepat Prancis.

Prediksi Susunan Pemain 

Portugal (4-2-3-1) : Diogo Costa (GK); Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Joao Palhinha, Vitinha; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Rafael Leao; Cristiano Ronaldo

Prancis (4-3-3) : Mike Maignan (GK); Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’golo Kante, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camvaniga; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kylian Mbappe

W88 Tips : Tips Portugal vs Prancis 

Prancis diprediksi akan pulang pada babak 8 besar Euro 2024 ini. Oleh karena itu W88 merekomendasikan pemain untuk memilih Portugal asian handicap +0.25 dengan odds 1.91 atau jika Anda ragu bisa juga memilih +0.5 dengan odds 1.65.